Maintenance Error IP Address pada SD N 2 Kalibagor



Gugus Depan SD N 2 Kalibagor

Faceprint merupakan media elektronik yang sekarang ini sudah digunakan untuk absensi oleh perusahaan, dinas pendidikan maupun pemerintahan. Banyak sekali kemudahan apabila menggunakan faceprint, dari segi absensi, rekapitulasi laporan, dan pemantauan jam kerja karyawan. Namun pada pelaksaan penggunaan faceprint tidak selalunya berjalan dengan lancar, ada beberapa kendala atau permasalahan yang dialami oleh operator faceprint dalam penggunaanya.

Seperti yang dialami oleh Operator dari SD N 2 Kalibagor, beliau mengalami kendala faceprint yaitu tidak bisa mengkoneksikan faceprint dengan leptop. Sebelum Mas Fazri dan Mas Yanuar sebagai team teknis mendatangi lokasi, terlebih dahulu Mas Fazri mencari informasi mengenai kerusakan, tujuanya agar Team Teknis bisa mengidentifikasi kerusakan dan mengambil keputusan. Untuk penanganan awal permasalahan kami coba untuk menggunakan TeamViewer untuk remote jarak jauh dan melihat settingan dan berusaha untuk fixing problem sebelum team teknis memutuskan untuk turun tangan ke lokasi.
Mas Fazri Sedang Fixing Problem
Pada akhirnya Mas Fazri dan Mas Yanuar memutuskan untuk datang ke lokasi untuk menangani secara langsung permasalahan yang dialami oleh SD N 2 Kalibagor. Terlihat Mas Fazri langsung mengecek settingan pada leptop dan faceprint dan mencokan ip address pada faceprint dan leptop. kemudian mengecek settingan yang lain.

Pada akhirnya masalah teratasi dan permasalahan yang ada pada SD N 2 Kalibagor adalah ip adress yang di setting tidak cocok antara faceprint dan leptop. Setelah kami atasi SD N 2 Kalibagor sudah bisa mengkoneksian faceprint dan mengambil rekapitulasi laporan karyawan.

0 Response to "Maintenance Error IP Address pada SD N 2 Kalibagor"

Posting Komentar