Solusi Tidak Bisa Cetak Laporan di Aplikasi Attendance Management


Fingerprint dapat juga digunakan sebagai mesin absensi karyawan yang digunakan oleh beberapa instansi atau perusahaan. Pengelolaan data fingerprint dapat menggunakan aplikasi Attendance Management, dalam aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mencetak laporan data scan yang ada di fingerprint. Berdasarkan permasalahan yang ditemui, belakangan ini masih banyak yang terkendala untuk mencetak/memunculkan laporan. Pada kesempatan kali ini akan membahas tentang solusi dari permasalahan tersebut.
Langkah pertama sebelum menghubungkan aplikasi Attendance Management dengan mesin fingerprint nya, terlebih dahulu mengatur alamat IP laptop/komputer agar bisa terkoneksi yaitu langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Klik kanan ikon wifi/jaringan yang ada di laptop/komputer seperti pada gambar di samping, lalu pilih “Open Network and Sharing Center”
  2. Selanjutnya klik “Change Adapter Setting”
  3. Klik 2x pada "Ethernet"
  4. Pada tab Networking pilih dan klik 2x pada Internet Protocol Versi 4 (TCP/IPv4)
  5. beri cheklis pada pilihan “Use the following IP address”, kemudian isikan IP addres, subnet mask dan gateway pada kolom di sampingnya
  6. Setelah selesai mengatur alamat IP nya lalu pada aplikasi Attendance Management, pilih jaringan, lalu klik "Koneksikan"
  7. Tunggu sampai statusnya menjadi terhubung, setelah itu jangan lupa untuk klik "Download Data Presensi", tunggu sampai proses downloadnya selesai, setelah itu klik "Laporan"
  8. Pilih nama departemen/divisi, pilih nama karyawan, tentukan rentang waktu laporan yang ditampilkan, lalu klik "Kalkulasi"
  9. Setelah proses kalkulasi selesai, klik "Laporan", pilih jenis laporan yang akan ditampilkan
  10. Setelah muncul tampilan laporannya, anda dapat mencetaknya dengan klik tombol seperti gambar di samping


Untuk penjelasan lebih detailnya silahkan download tutorialnya di bawah ini

Sekian tutorial dari kami, semoga informasi ini dapat membantu.   


0 Response to "Solusi Tidak Bisa Cetak Laporan di Aplikasi Attendance Management"

Posting Komentar