Pengurusan SPJ pada Sekolah Dasar Negeri


Perspektif SDN 3 Purwokerto Kidul
SPJ kepanjangan singkatan dari Surat Pertanggung Jawaban, ialah suatu dokumen tertulis yang disusun dengan tujuan memberikan pelaporan tentang pelaksanaan kegiatan dari suatu unit organisasi kepada unit organisasi yang lebih tinggi atau sederajat.
Demikian deskripsi yang diketahui oleh kita sebagai penyedia barang/jasa, namun demikian sudah terdapat banyak artikel, publikasi maupun ulasan di media massa mengenai SPJ ini dengan detail dari berbagai sudut pandang. (baca : bagaimana cara mengetahui tema SPJ ini telah dimuat). Cukup dengan memasukkan keyword/kata kunci pada mesin pencari www.google.co.id. Contoh kata kunci: "masalah spj", "Spj adalah", "spj penyedia ke pemakai". Kemudian anda tinggal memilih tajuk artikel yang anda kehendaki.

Oleh karenanya batasan lingkup artikel ini hanya sebagai informasi layanan/support pekerjaan yang pernah dilakukan. Berikut kewajiban pengusaha untuk melaporkan segala kegiatan terkait dengan ketaatan perusahaan terkena/pemungut pajak. opini lain berkenaan hal tersebut diatas, sbb :
  1. Pertama, Kami memberikan informasi secara detail, terkait pekerjaan baik serah terima barang dan spesifikasi barang yang dibutuhkan oleh para rekanan/instansi.
  2. Kedua, pada dasarnya adalah melayani dan membantu kelancaran proses pekerjaan. Dengan demikian perusahaan kami pun terbantu guna kewajiban pelaporan ke KPP Pratama.
  3. Ketiga, alhasil pelaporan pajak kami sebagai perusahan ke pemerintah adalah baik, tertib dan teratur baik ditiap bulan/tahun-nya.
Perspektif tampak muka sebuah sekolah diatas, adalah sebagai ungkapan proses yang kami jalani dalam rangka tahap penyelesaikan pekerjaan. Pengurusan SPJ ini memang bisa dikatakan susah-susah gampang menurut rekan kami saudara FFM (inisial), kenapa?susahnya karena membutuhkan data secara konkrit dan komplet barulah gampang dalam mengisikan data tersebut pada format SPJ yang telah ditentukan. Barulah proses lain dapat dijalankan, proses apa itu?proses yang amat sangat kami tunggu-tunggu, yaitu pencairan angka pekerjaan. (pada saat ini ditanyakan kepada rekan FFM, ybs barulah bisa tersenyum simpul) diteruskan pembayaran id billing, di akhirnya masing2 mempunyai/mendapatkan bukti potong SPT. (artinya pengurusan SPJ pada SDN telah selesai).

Momentum dari suatu perspektif sebuah potret kegiatan, selamat bekerja kawan okok.

0 Response to "Pengurusan SPJ pada Sekolah Dasar Negeri"

Posting Komentar