Kegitan Prakerin dari SMK YPT 2 Purbalingga dan SMK Muhammadiah 1 Ajibarang



CV. Global Technology Solution merupakan Perusahaan yang bergerak dalam bidang Computer and Office Equipment, kami terbuka apabila datang kepada kami siswa/i prakerin yang berniat melakukan praktek kerja lapangan. Kali ini SMK YPT 2 Purbalingga yang beralamat di Jalan Mayjend Sungkono Km. 3, Kel. Selabaya, Kec. Kalimanah, Selabaya, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53371 dan SMK Muhammadiah 1 Ajibarang yang beralamat di Ajibarang Wetan, Ajibarang, Banyumas Regency, Central Java 53163, untuk Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), berkesempatan menggembleng diri mereka selama 2 bulan di kantor kami, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dalam berinteraksi secara sosial di dunia kerja.
SMK YPT 2 Purbalingga dan SMK Muhammadiah 1 Ajibarang sedang di beri arahan merakit oleh mas Ragil
Walau bidang pekerjaan kami berkonsentrasi pada computer, kami juga mempunyai konsentrasi bidang penjualan barang kelengkapan kantor dan Pada tanggal 7 Juli 2017, Siswa/i prakerin memperoleh kegiatan untuk membantu merakit 2 Unit Datafile Rak Buku 1 Muka Dengan Cover, yang di pandu oleh Team Teknisi CV. Global Technology Solution Mas Ragil dan Mas Heru untuk menunjukan langkah langkah perakitan Datafile Rak Buku 1 Muka Dengan Cover.

Siswa/i Prakerin terlihat antusias mengikuti arahan kegiatan dan Ilmu baru yang tidak mereka dapatkan di sekolah.
SMK YPT 2 Purbalingga dan SMK Muhhamadiah 1 Ajibarang merakit Rak Buku 1 Muka
Setelah memperhatikan langkah-langkah merakit Rak Buku 1 Muka yang diajarkan oleh Mas Ragil dan Mas Heru, akhirnya mereka mencoba mempraktekan ilmunya dengan merakit Rak Buku 1 Muka Dengan Cover sendiri. Setelah beberapa kali mengalami kesulitan, dari mulai salah pemasangan, baut yang kurang mereka alami selama proses perakitan, namun mereka tetep mencoba dan pada akhirnya mereka dapat menyelesaikai 1 Unit Rak Buku 1 Muka Dengan Cover tersebut.

Selain merakit, banyak kegiatan lain yang mereka lakukan, yang tentunya bertujuan untuk pengembangan diri dan pengalaman mereka, salah satu contohnya adalah di CV. Global Technology Solution mereka di ajarkan bagaimana cara mendesign dan masih banyak lagi kegiatan lain seputar teknik komputer dan jaringan yang tidak mereka temui disekolah.

Di dalam dunia kerja memang tidak selalunya kita terpaku dengan pelajaran dan jurusan apa yang kita dapat di sekolah, dalam dunia kerja banyak sekali pelajaran dan pengetahuan baru yang banyak belum kita ketahui, maka dari itu teruslah untuk belajar dan menimba ilmu dimanapun dan kapanpun.

Sekian dulu yang dapat kami sampaikan mengenai kegiatan Praketin di CV. Global Technology Solution, sampai jumpa lagi di next artikel.

0 Response to "Kegitan Prakerin dari SMK YPT 2 Purbalingga dan SMK Muhammadiah 1 Ajibarang"

Posting Komentar