Pengadaan Server dan Jaringan CBT MAN Purwokerto 1


Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1

Tahun ajaran pendidikan, tahun demi tahun berubah dan terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi yang pesat, mulai dari kurikulum pendidikan yang semakin padat hingga system ujian yang sekarang menggunakan Computer Based Test (CBT).

Apa itu Computer Based Test (CBT)?
Computer Based Test (CBT) merupakan sistem ujian tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soal dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda. seperti yang dikutip dalam kemendigbud.go.id menenai "Pokok Kebijakan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah".

Namum dalam pelaksanaanya belum keseluruhan sekolah dapat melangsungkan CBT, seperti yang di kutip di bandung.merdeka.com "Sekolahan tak punya komputer, 3.163 siswa di Bandung tak ikut UNBK" dan solopos.com "UJIAN NASIONAL 2017 : 17 Sekolah di Semarang Belum UNBK", yang pada dasarnya kendala utamaya adalah ketidak tersediaanya perangkat komputer yang memadai. Namun seperti yang dikutip dalam TEMPO.CO, KEMENDIKBUD menargetkan 60% sekolah dapat melangsungkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam kontrak No. 249/Ma. 11.04/KU.02.1/02.1/2017. Madrasal Aliyah Negeri Purwokerto 1 melakukan kontrak kerja dengan CV. Global technology Solution berupa “Pengadaan server dan jaringan CBT pada MAN Purwokerto 1” Di MAN 1 Purwokerto yang beralamat di Jl. Senopati No. 1 Arcaeinangun Purwokerto Timur Kode Pos. 53113, yang nantinya akan di gunakan untuk kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Berikut rincian barang untuk pengadaan server dan jaringan MAN Purwokerto 1 :
No. Nama Barang Quantity
1. PC SERVER UNBK PowerEdge (TM)R330 2 Unit
2. Switch Hub 6 Unit
3. Jasa Installasi Jaringan 120 Unit
4. Jasa Installasi Kelistrikan 120 Unit
5. jasa Service 3 Unit
Tujuan pengadaan ini dilaksanakan sebagai langkah Madrasah Aliyah Negeri Purwokerto 1 untuk memenuhi kebutuhan siswa/i dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) seperti yang sudah di tentukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, kunjungi website kami di www.gtsshop.com supaya dapat melihat lebih banyak produk-produk kami, sekian dulu perjumpaan kita, sampai berjumpa lagi di artikel selanjutnya. Trimakasih.

0 Response to "Pengadaan Server dan Jaringan CBT MAN Purwokerto 1"

Posting Komentar