[How-To] Hubungkan perangkat Android menggunakan MTP di Zorin 9 Core 32bit


Hai, setelah banyak melihat sekeliling bagaimana untuk membimbing tentang cara menghubungkan perangkat android tablet/telepon ke zorin untuk file transfer, ada cara melalui nirkabel, LAN, tetapi ini bukan hal yg benar dapat membantu Anda karena diberitahu bahwa MTP dan Zorin tidak persis seperti yang terlihat sebelumnya.
Dengan demikian semoga panduan berikut dapat menghemat usaha dan waktu anda.

Langkah 1
Pertama kita akan perlu menginstal beberapa aplikasi MTP umum yang akan dibutuhkan. Buka terminal atau console dan ketik perintah berikut dua baris satu demi satu.
  • sudo apt-get install libmtp-common mtp-tools libmtp-dev libmtp-runtime libmtp9
  • sudo apt-get dist-upgrade

  • Langkah 2
    Kemudian kita akan mengubah file fuse.conf. FUSE adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk memberikan metode yang aman untuk pengguna non istimewa untuk membuat dan me-mount implementasi sistem file mereka sendiri. Pilihan ini mengesampingkan ukuran keamanan membatasi akses file kepada pengguna pemasangan sistem file. Jadi semua pengguna (termasuk root) dapat mengakses file. Opsi ini secara default hanya diperbolehkan untuk root, tapi pembatasan ini bisa dihilangkan dengan perubahan ke file fuse.conf tersebut sebagai berikut :

    Pada terminal - ketik perintah
  • sudo nano /etc/fuse.conf
  • Kita ingin menghapus tanda "#" dari baris bawah kode untuk user_allow_other, seperti tampilan gambar berikut ...
    GNOME Terminal 3.6.2
    Sekarang simpan file dengan menekan Ctrl + x, tekan Y lalu Enter.

    Langkah 3
    Kita sekarang perlu menyiapkan beberapa aturan untuk perangkat yang direncanakan untuk dihubungkan ke PC/Notebook, tapi sebelum kita melakukan itu kita perlu mengetahui vendor dan id produknya.
    Hubungkan perangkat android/tablet Anda melalui port usb yang tersedia dan dari terminal masukkan perintah :
  • lsusb
  • Perintah ini harusnya memunculkan output seperti berikut ini
    Tampilan sebelum perangkat android dihubungkan
    Tampilan sesudah perangkat android dihubungkan
    Anda perlu mencari perangkat Anda, dalam hal ini pengakat saya adalah ASUSTek Computer terdapat di daftar kedua, vendor id adalah 0b05 dan produk id adalah 580f.

    Catatan : Apabila ke-3 langkah tersebut belum sepenuhnya bekerja, Kami dengan senang hati menyambut semua umpan balik, kami ingin tahu apakah ini telah bekerja dengan baik untuk orang lain juga. Terima kasih

    0 Response to "[How-To] Hubungkan perangkat Android menggunakan MTP di Zorin 9 Core 32bit"

    Posting Komentar