Branding Produk pada Lapangan Basket Sekolah


Sumber : Kerjasama CV.Endrapuri Adv, CV.GTS, Onestop Adv.
Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan penawaran kerjasamanya dengan sekolah dalam hal ini adalah target branding yg dituju oleh perusahaan. Adapun kerjasama yang ditawarkan antara lain dalam bentuk pengecatan lapangan basket (menggunakan cat khusus lapangan basket dengan desain dan spesifikasi), revisual papan ring menggunakan bahan stiker khusus outdoor dan kompensasi pembinaan kepada pihak sekolah.

Bagi perusahaan produsen kopi untuk pekerjaan branding lapangan basket menjadi pilot proyek pertama yang pernah digarap dan dijalankan. Coverage areanya adalah 4 kota besar kalimantan antara lain : Kota Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan dan Samarinda, masing-masing kota terdapat 10 titik lokasi sekolah.

Titik lokasi sekolah sudah didapatkan, selanjutnya harus disurvey keberadaannya baik kondisi dan keadaan lapangan basket. Kemudian didokumentasikan atau difoto dengan sudut pandang tertentu yang kita anggap sudut pandang terbaik untuk mempermudah langkah pekerjaan selanjutnya. Tentunya agar kita dapat melakukan kegiatan survey seperti itu, sebelumnya dilakukan pembicaraan ke pihak sekolah atau orang terkait guna meminta ijin terlebih dahulu.
Biasanya orang yang tepat yang kita tuju dari pihak sekolah adalah bagian hubungan masyarakat (HUMAS) dan bagian sarana dan prasarana (SARPRAS) ataupun jika memungkinkan Kepala Sekolah.
Kita diskusi menyampaikan surat pengantar dari program pekerjaan branding tersebut diatas di lengkapi dengan menunjukkan printout contoh desain. Seperti ilustrasi dibawah ini :
Desain Lapangan Basket

Bilamana prosedur survey lokasi, perijinan, MoU sudah dijalankan, selanjutnya adalah eksekusi program. Tentunya dengan uraian pekerjaan yang terjadwal baik secara aktual dan terdokumentasi dengan baik.

0 Response to "Branding Produk pada Lapangan Basket Sekolah"

Posting Komentar