Ada Fingerprint Alfa 300U di Kec. Karangjambu



Sebagai upaya dalam menertibkan kegiatan perkantoran, administrasi kepegawaian merupakan salah satu dari contoh tertib dalam pemberkasan. Dimulai dari yang biasa hingga yang penting. Kedisiplinan dalam bekerja tertuang dalam kedatangan pegawai dalam berangkat bekerja. Sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan atau kah tidak. Sering kali banyak pegawai yang mangkir dari jadwal masuk bekerja. Banyak alasan yang disampaikan ketika ketidakhadiran mereka dipertanyakan. Sebuah alasan klise jika mereka menjawab dengan hal yang sama.

UPTD Pendidikan Kec. Karangjambu sebagai salah satu intansi pemerintah dalam hal ini di bawah naungan Dinas Pendidikan menerapkan tertib absensi. Konsekuensinya adalah datang bekerja tepat waktu sesuai dengan peraturan. Semua terekam dalam mesin Fingerprint yang telah terpasang di UPTD Pendidikan Kec. Karangjambu. Dalam memenuhi kebutuhan tersebut UPTD Pendidikan Kec. Karangjambu mengupayakan dengan mengadakan pengadaan barang kepada penyedia barang dan jasa Global Technology Solution (GTS) Purwokerto, pengadaan mesin Fingerprint sebanyak 1 (satu) buah merek Primatech dengan seri Alfa 300 U. Pada tanggal 5 Maret 2015 mesin tersebut dikirim ke UPTD Pendidikan Karangjambu yang terletak di Jl. Karangjambu dengan No. PO : P0228/AF.

Memiliki beberapa fitur yang mudah dalam mengoperasikannya. Primatech Fingerprint Alfa 300 U ini dilengkapi dengan banyak fitur guna menginput data dan mengedit. Produk ini berfungsi hanya digunakan berdasarkan sidik jari. Face detection tidak dipasang pada produk ini.

Kapasitas Sidik Jari
Primatech Fingerprint Alfa 300 U, didukung dengan kemampuan menyimpan sidik jadi sampai dengan 10.000 (Upgradeable). Lumayan banyak dengan kapasitas itu.

Kapasitas Transaksi
Dengan kemapuan sidik jari mencapai puluhan ribu. Produk ini mampu menyimpan transaksi sebanyak 200.00 (Upgradeable).

Fungsi
Kemampuan produk Primatech Fingerprint Alfa 300 U ini hanya mampu mendeteksi sidikjari dan PIN saja. Selain itu produk ini tidak bisa membaca karena tanpa adanya aplikasi yang tertanam.

Komunikasi
Fingerprint Alfa 300 U didukung koneksi dengan PC yakni TCP/IP serta RS232/485. Support dengan USB Flash Disk guna mengambil data yang tersimpan di mesin absen.

Fungsi Standar
Secara umum fungsi mesin Fingerprint Alfa 300 U ini sebatas melihat absensi karyawan, DLST lalu jadwal.

Spesifikasi Umum Primatech Alfa 300 U :
  1. Kapasitas Sidik Jari : 10.000 (Upgradeable)
  2. Kapasitas Transaksi : 200.000 (Upgradeable)
  3. Fungsi : FP, PIN
  4. Komunikasi PC : TCP/IP , RS232/485 Support USB Flash Disk untuk mengambil data
  5. Standard fungsi : Melihat absensi karyawan, DLST, Schedule.

0 Response to "Ada Fingerprint Alfa 300U di Kec. Karangjambu"

Posting Komentar